2024-09-27 13:06:53 | Natindo Cargo

5 Jenis Mainan Impor dari China yang Paling Laku di Indonesia

Saat ini, telah banyak mainan impor yang masuk ke Indonesia. Tidak sedikit dari mainan buatan negara lain merajai pasar Indonesia. Salah satu negara yang produk mainannya banyak disukai orang Indonesia adalah China. 

Di Indonesia sendiri Anda dapat menemukan banyak mainan impor dari China di Pasar Gembrong Cipinang, Jakarta Timur. Pasar ini menjadi salah satu surga dunia untuk mainan yang berasal dari China. Bukan hanya mainan impor saja, tetapi mainan lokal pun banyak dijumpai di Pasar Gembrong. 

Berdasarkan laman Detik, mainan dari China masih menjadi pilihan banyak orang. Oleh sebab itu, mainan lokal mungkin akan lebih sulit ditemukan atau hanya tersedia dalam jumlah sedikit dibandingkan mainan asal China.

Apakah Anda penasaran dengan mainan impor mana saja yang  paling laku di Indonesia? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

 

1. Mobil Mini

Jenis mainan impor dari China yang paling laku di Indonesia ada mobil mini. Mobil mini ini banyak menjadi incaran anak-anak di Indonesia. Produknya pun tersedia dalam berbagai ukuran dan model, sehingga anak-anak dengan bebas memilih mana mobil yang sesuai dengan keinginannya.  

Anda dapat membeli mobil mini buatan China ini dengan harga Rp900 ribu hingga Rp5,5 juta untuk satu mobilnya. Walaupun produk import barang dari China, mobil mini ini ternyata memiliki kualitas yang sangat baik. Satu mobil mini mampu melaju sampai 3 km bila memiliki baterai penuh.

 

2. Hoverboard

Jenis mainan kedua yang juga memiliki banyak peminat adalah Hoverboard atau papan transportasi. Mainan bertenaga listrik kekinian ini menjadi dapat Anda miliki dengan harga Rp1,2 juta sampai dengan Rp1,9 juta sesuai dengan ukuran hoverboard.

Menurut para pedagang Gembrong berdasarkan penelusuran Detik, mainan Hoverboard asal China ini mempunyai  daya tempuh hingga 10 km saat daya baterainya penuh. Hoverboard sendiri dapat menahan bobot maksimal sebesar 80 kg untuk ukuran 6,5 inch serta dan 120 kg untuk ukuran 8 inch.

 

3. Senapan mainan

Mainan impor lainnya yang berasal dari China adalah pistol atau senapan mainan. Konsumen utama dari mainan ini adalah anak-anak. Banyak orangtua yang memberikan anak mereka mainan pistol ini. Harga mainan ini pun bervariasi mulai dari Rp90 ribu sampai dengan Rp800 ribu.

 

4. Motor mini

Produk impor China lainnya yang tidak kalah digemari oleh anak Indonesia adalah motor mini. Terlihat motor mini buatan China ini mendominasi sebagian besar mainan yang berada di pasar, salah satunya di Pasar Gembrong. 

Bila Anda berminat dengan mainan motor mini ini, harganya mulai dari Rp900 ribuan sampai dengan Rp5 jutaan. Jika Anda menginginkan motor mini yang menggunakan bahan bakar isi ulang maka harganya relatif lebih mahal. 

 

5. Drone

Meskipun bukan jenis mainan anak, tetapi drone buatan China juga memiliki banyak peminat. Oleh sebab itu, penjualnya pun juga banyak. Harga drone buatan China ini pun dibandrol dengan harga murah, mulai dari Rp200 ribu sampai dengan Rp400 ribuan saja. 

Drone hasil impor dari China yang memiliki harga paling murah dijual dengan harga Rp 245 ribu saja. Akan tetapi, drone ini belum dilengkapi dengan kamera. Bila Anda menginginkan drone yang sudah dilengkapi kamera maka dapat memperolehnya dengan harga mulai dari Rp300 ribuan. 

 

Nah, itu dia beberapa jenis mainan impor dari China yang paling laku di Indonesia. Harga-harga yang tercantum di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. Saat ini pun Anda sudah dapat membeli banyak mainan asal China di berbagai toko online.

 

Baca Juga: Cara Menghitung Kubikasi Agar Import Semakin Mudah

Bagikan

Artikel Terkait

Berbagai Pilihan Pusat Grosir Terlengkap Di China
Baca Selengkapnya
Cara Hitung Meter Kubik Untuk Mengukur Biaya Import China
Baca Selengkapnya
Panduan Import Barang dari China Untuk Para Pemula
Baca Selengkapnya
Simak Panduan Berbelanja di Taobao dari Indonesia
Baca Selengkapnya
Mengenal Importir: Pengertian, Syarat, dan Jenisnya
Baca Selengkapnya
5 Merk Motor Listrik Populer asal China
Baca Selengkapnya
Konsultasi Gratis Sekarang!