2022-11-23 10:04:04 | Natindo Cargo

Simak Tips Anti Gagal Pilih Ekspedisi Impor

Pengiriman murah saat ini penting diperlukan karena banyaknya importir yang ikut mendistribusikan barangnya dari satu tempat ke tempat lain. Peran pengiriman logisitik dalam bisnis import pun, menjadi lebih meningkat. Pengiriman barang tersebut bisa dikarenakan pembelian suatu produk ataupun pemindahan barang ke tempat lain.

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang sering menggunakan jasa ekspedisi, maka disarankan memilih ekspedisi yang murah dan cepat agar pengiriman barang menghemat dana dan tentunya tepat waktu. Pertimbangan ini didasarkan oleh banyak hal salah satunya untuk mencapai tingkat kepuasan dan kesuksesan pengiriman. Apalagi jika anda adalah seorang pebisnis ataupun pengusaha. Anda tidak mau pelanggan atau family Anda menunggu barang-barang kiriman terlalu lama bukan? Untuk itulah Anda perlu memilih jasa ekspedisi murah dan cepat. Dengan banyaknya penawaran jasa ekspedisi mulai dari jasa ekspedisi paling murah hingga mahal. Jika Anda masih bingung menentukan jasa ekspedisi yang murah, efektif juga efesien berikut akan dibahas tentang tips memilih jasa ekspedisi murah dan cepat juga tanpa rusak di Indonesia. Simak informasi selengkapnya berikut ini: 

 

1. Koneksi & Jaringan yang Dimiliki Ekspedisi : 

Tips pertama adalah harus memilih ekspedisi yang memiliki jaringan luas agar barang Anda sampai di tujuan. Ekspedisi yang jaringannya sudah luas, pasti akan memiliki kantor yang tersebar hampir di seluruh Indonesia sehingga distribusi barang akan menjangkau berbagai tempat terpelosok. Sewaktu-waktu jika anda akan mengirimkan barang ke tempat yang jauh dan cukup terpencil, tidak perlu khawatir lagi.

 

2. Penawaran Harga :

Untuk menghemat pengeluaran, akan lebih baik jika memilih ekspedisi yang menawarkan tarif atau harga yang murah. Tarif atau harga setiap ekspedisi biasanya berdasarkan lama waktu yang dipilih dan berdasarkan berat barang. Semakin berat barang, tentunya semakin tinggi harga. Begitupula dengan lama waktu yang dipilih. Setiap ekspedisi menyediakan beberapa layanan seperti layanan ekspress. Maka dari itu, semakin cepat pengiriman barang, semakin mahal harganya. Namun ada beberapa ekspedisi yang menghadirkan harga bersaing, dengan memberikan kualitas dan pelayanan yang bagus namun harga tetap terjangkau di kantong.

 

3. Berat Barang yang Dikirim : 

Sebelum memutuskan untuk memilih ekspedisi, lihat berapa berat barang yang akan Anda kirim. Jika berat barang kurang dari 30 kg, maka akan lebih baik menggunakan jasa ekspedisi biasa. Namun jika berat barang lebih dari 30 kg atau bahkan hingga puluhan ratusan kilogram, maka bisa menggunakan jasa Ekspedisi yang rekanan (surah bekerja sama pengan pihak tersebut). 

 

4. Fitur Live Tracking : 

Saat ini setiap jasa ekspedisi ataupun logistik pastinya memiliki tracking sistem online yang berfungsi untuk melacak keberadaan barang. Akan lebih baik jika Anda memilih jasa ekspedisi murah yang memiliki tracking system online agar Anda bisa sewaktu-waktu bisa melakukan cek terhadap keberadaan barang Anda. Anda selalu bisa mengawasi pergerakan perjalanan barang anda dan apabila terjadi kendala segera bisa disampaikan hingga diatasi oleh penyedia layanan pengiriman barang tersebut jadi tanpa perlu khawatir mengenai barang pesanan Anda.

 

5. Perusahaan Professional & Terpercaya :

Saat ini banyak sekali jasa pengiriman Indonesia. Maka dari itu segi keamanaan sangat penting, ada baiknya Anda bisa memilih jasa ekspedisi yang sudah cukup populer dan dipercaya banyak orang. Jangan salah pilih apalagi karena faktor harga murah. Segera konsultasikan kebutuhan bisnis impor Anda dengan kami. Kemudahan bisnis impor dalam satu genggaman Anda. 

 

 

 

 

Bagikan

Artikel Terkait

Panduan Import Barang dari China Untuk Para Pemula
Baca Selengkapnya
Cara Melacak Barang Impor Melalui Bea Cukai
Baca Selengkapnya
Kenali Pentingnya HS Code
Baca Selengkapnya
Kelebihan & Kekurangan Import Jalur Udara
Baca Selengkapnya
5 Hal Penting Tentang Pengiriman Barang Via Laut
Baca Selengkapnya
Mengenal Cross Docking
Baca Selengkapnya
Konsultasi Gratis Sekarang!