2023-04-13 05:05:22 | Natindo Cargo

Belanja Murah Di Marketplace 1688

Dalam bisnis impor barang dari China memang lebih menjanjikan. Ada banyak sekali importir dari Indonesia yang sebenarnya mendapatkan banyak sekali keuntungan dengan melakukan bisnis impor barang dari China. Dengan hanya mengeluarkan modal yang tidak terlalu besar Anda dengan bantuan jasa dari impor china, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal dengan cara ini.

Jika Anda memang berniat untuk membuka usaha menjual barang impor asal China di tanah air, sebenarnya Anda bisa mulai mencoba cara terbaru berbelanja murah di 1688 com Indonesia. Walaupun namanya memang tidak begitu populer seperti situs lain yang sudah banyak digunakan warga Indonesia seperti Alibaba.com. Namun sebenarnya 1688 sendiri adalah situs dibawah naungan dari Alibaba. Untuk harga, sebenarnya harga jual dari situs ini memang tergolong jauh lebih mudah dibandingkan dengan yang lain. Apalagi jika baru berbelanja murah di 1688 com ini memang jauh lebih mudah. Sehingga tentu saja ini memudahkan anda untuk bisa memulai bisnis impor barang dari china dengan jauh lebih mudah.

Mengenal Situs di 1688 com :

Sebelum mengetahui baru berbelanja murah di 1688 com ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu situs belanja ini 1688.com adalah salah satu situs marketplace yang menjual barang – barang dari China. Barang – barang yang jual di situs ini dengan harga yang jauh lebih mudah karena memang tujuannya adalah untuk dijual pada mereka yang memang ingin menjual kembali barang tersebut ke negara masing – masing. Ada banyak sekali pebisnis dan importir Indonesia yang membeli barang dari situs 1688.com dan menjualnya kembali. Alasan utamanya adalah harganya yang jauh lebih mudah jika dibandingkan membeli dari marketplace lainnya. Baik dalam jumlah satuan ataupun puluhan.

Sebenarnya 1688 juga merupakan salah satu marketplace baru, dan mungkin akan terdengar asing untuk sebagian besar orang. Khususnya adalah untuk Anda yang memang masih awam. Pada dasarnya, 1688 ini adalah situs marketplace dari China yang sebenarnya masih dibawah naungan Alibaba Group. Pada dasarnya, 1688 masih satu manajemen dengan Tmall, Taobao dan AliExpress. Hanya saja 1688 sendiri memang salah satu marketplace yang desain secara khusus yang sebenarnya untuk market lokal Tiongkok, Apalagi mengingat harganya yang sangat mudah untuk melakukan transaksi Retail dan grosir.

Jika melalui situs Alibaba, mungkin Anda diharuskan membeli barang dengan minimal order. Namun di situs ini berbeda. Para pembeli bisa secara bebas membeli barang dalam jumlah yang diinginkan dengan harga yang mudah tanpa harus mempertimbangkan adanya ketentuan minimal order.

Walaupun 1688 bukan satu – satunya platform belanja barang impor dari China. Namun bisa dipastikan harga yang ada di marketplace 1688 ini jauh lebih mudah. Sehingga akan lebih menguntungkan jika Anda menjualnya kembali.

Cara baru belanja murah di 1688 com sebenarnya sangat mudah. Anda bisa menggunakan bantuan dari jasa impor yang berasal dari China ke Indonesia. Sehingga Anda bisa terbantu dari mereka untuk membeli barang dari China, Secara umum ini mereka memiliki tugas sebagai perantara atau forwarder. Jasa perantara inilah yang nantinya akan membantu Anda dalam proses prosedur untuk pembayaran, proses konsolidasi barang serta proses untuk impor barang hingga akhirnya sampai ke Indonesia.

Selain itu juga prosedur dalam proses pembelian dan juga pengiriman barang yang berasal dari luar negeri diketahui memang cukup rumit. Namun dengan jasa ini prosesnya akan jauh lebih cepat. Karena semua proses lengkap dan jelas di 1688. Untuk semua prosesnya menjadi lebih gampang baik untuk retail ataupun untuk grosir.

Kelebihan menggunakan layanan 1688 : 

Sebelum masuk ke Cara belanja murah di 1688 com, ada beberapa hal yang harus pahami mengenai kelebihan dari menggunakan layanan ini. Salah satu yang menjadi kelebihan dari 1688 adalah karena ini adalah salah satu pusat grosir online dari barang impor china dengan harga yang mudah. Di 1688 ini Anda bisa membeli barang dari para penjual tangan pertama tanpa adanya perantara sehingga dari segi harga jelas memang jauh lebih mudah dan lebih miring.

Sebenarnya 1688 com ini sangat cocok untuk para penjual yang memang berniat untuk berbelanja secara grosir atau satuan yang kemudian dijual kembali di negara lain seperti Indonesia. Dan untuk berbelanja murah di 1688 com dalam mendapatkan supplier juga sangat mudah karena sistemnya sendiri memang hampir sama dengan proses marketplace lokal yang ada di Indonesia umumnya.

Sebenarnya, selain murah pembeli yang melakukan transaksi di 1688 sendiri bisa melakukan proses penawaran harga. Yang artinya, semakin banyak barang yang akan dibeli maka harganya juga akan semakin mudah.

Jika Anda ingin mendapatkan pilihan dari penjual atau supplier yang banyak maka memang pilihannya adalah Alibaba. Namun bila ingin mendapatkan harga yang mudah maka 1688 com bisa menjadi pilihannya.

Kekurangan Layanan 1688 : 

Selanjutnya, yang menjadi kekurangan dari layanan 1688 adalah karena bahasa yang tersedia di situs dari marketplacenya. Situs ini hanya menyediakan bahasa mandarin saja. Namun tak perlu khawatir karena sebagian besar dari supplier sebenarnya ada yang sudah fasih dalam bahasa inggris namun sebagian besar masih belum fasih. Ini sebenarnya menjadi salah satu masalah dari menggunakan marketplace 1688.

Hal lain yang memang harus menjadi perhatian Anda adalah sistem pembayaran dari 1688. Pasalnya, agak berbeda dari eBay, Alibaba dan AliExpress. Untuk cara pembayaran dari marketplace 1688 com sendiri menggunakan metode khusus yang sebenarnya belum cukup familiar untuk orang Indonesia.

Untuk pembayaran dari 1688 sendiri hanya menyediakan transaksi dengan pembayaran mata uang Yuan yang hanya melalui bank lokal Cina, Alipay dan WeChat. Sehingga ketika Anda memutuskan untuk berbelanja di situs 1688 maka pastikan untuk Anda sudah memiliki salah satu dari akun dari tiga platform yang tersedia untuk proses pembayarannya.

Kekurangan dari Layanan 1688 bukan tanpa solusi. Karena sebenarnya sudah ada solusi hanya agak kurang familiar saja bagi warga Indonesia yang akan melakukan pembayaran.

 

Cara Belanja di 1688 com Indonesia :

Sebenarnya cara berbelanja murah di 1688 com Indonesia tidak terlalu rumit. Anda bisa berbelanja sendiri tanpa harus menggunakan perantara dari 1688 ataupun dari agent Indonesia. Namun, untuk sistem pembayaran perantara dan pengirimannya memang tetap harus menggunakan jasa forwarder 1688.

 

Untuk itu, berikut adalah Cara terbaru berbelanja murah di 1688 com lengkap dengan tutorialnya.

Buat Akun AliPay

 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya setidaknya Anda memiliki salah satu akun dari tiga platform pembayaran yang diharuskan. Misalnya salah satu Anda memilih AliPay, maka anda wajib untuk membuat akun tersebut jika belum anda.

Cara membuatnya juga sangat mudah yakni Anda tinggal mengunduh aplikasi AliPay yang tersedia di Google Play atau Apps Store di perangkat smartphone Anda. Selanjutnya, Anda tinggal mendaftarkan diri akun dengan menggunakan paspor dan juga nomor HP anda. Jika semua prosesnya selesai dan AliPay Anda sudah aktif, selanjutnya Anda bisa mulai dengan Cara terbaru berbelanja murah di 1688 com.

 

Mengubah Bahasa

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, di situs 1688 com sendiri sebenarnya hanya menggunakan satu bahasa yakni Bahasa Mandarin. Sehingga jika anda tidak mengerti bahasa dari situs tersebut maka Anda harus menambahkan Ekstensi google untuk bisa menggantikannya ke Bahasa Inggris ataupun Bahasa Indonesia.

Cara untuk bisa mengubah bahasa di 1688 diantaranya:

  • Anda bisa mulai dengan install ekstensi Google Translator pada google chrome. Lalu selanjutnya Anda bisa mengunjungi Chrome Web Store klik Google Translate lalu tambahan Ekstensi Google Translator.

 

Ekstensi sendiri sebenarnya memiliki fungsi untuk membantu dalam mentranslate bahasa secara otomatis dan termasuk juga adalah item yang tidak bisa Anda ubah oleh Google Translate dari websitenya.

Begitu juga saat Anda membuka situs 1688.com maka bahasa mandarin bisa Anda ubah dengan klik Translated to yang ada di bagian pojok kiri atas halaman browser. Selanjutnya Anda bisa pilih bahasa yang diinginkan salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Buka Situs 1688.com

 

Cara baru belanja murah di 1688 com selanjutnya setelah membuka situs 1688 dan sudah memasang ekstensi translate. Jika tampilan dari website masih Bahasa Mandiri maka Anda bisa klik ikon ekstensi di Google Translate selanjutnya Anda bisa memilih bahasa yang diinginkan misalnya Indonesia. Sebagian mungkin nanti akan tidak akan muncul dalam bahasa Indonesia. Namun secara umum hal pentingnya akan dalam bahasa Indonesia.

Mulai Mendaftar Akun

 

Untuk bisa berbelanja mudah di situs 1688 maka Anda harus mulai membuat akun terlebih dahulu. Cara untuk membuat akun, Anda bisa klik ikon Daftar gratis di menu halaman. Lalu klik halaman pendaftaran akun selanjutnya Anda bisa isi data dengan cara mentranslate tiap frame satu persatu yang ada di dalam gambarnya.

Walaupun sebenarnya pada saat melakukan proses pengisian data ini agak sulit karena memang harus melakukan proses translate satu per satu. Namun silahkan untuk melakukan proses translate dengan meminta bantuan teman jika memang banyak. Sehingga prosesnya lebih cepat dan lebih mudah untuk dimengerti.

Ada baiknya ketika mendaftarkan akun, jika Anda ingin belanja untuk keperluan pribadi gunakan nomor telepon lokal china sehingga proses pendaftaran Anda juga akan lebih mudah dan jauh lebih cepat untuk Anda lakukan.

Mulai Berbelanja

 

Jika Anda sudah selesai membuat akun, maka selanjutnya adalah Cara terbaru berbelanja murah di 1688 com. Untuk berbelanja Anda tinggal login dan mulai mencari dan memilih jenis barang yang diinginkan. Untuk mempermudah Anda pilihlah barang melalui fitur kategori dari halaman utama yang tersedia. Atau jika ingin Anda bisa mengetik nama barang yang memang ingin Anda cari. Lalu Anda bisa melihat detail produk dan harga produk dengan teliti. Dan pastikan Anda tidak lupa untuk melakukan pengecekan stok barang, testimoni dan juga rating dari seller. Anda juga bisa melakukan komunikasi langsung pada penjual melalui fitur chat yang tersedia.

Dan pastikan untuk Anda selalu aktifkan fitur ekstensi Google translate untuk bisa mengubah bahasa pada setiap halaman yang ada. Karena dari situs 1688 ini pada halaman kapanpun akan menampilkan bahasa Mandarin tiap kali Anda klik halaman baru.

Lakukan Checkout Pesanan

 

Setelah Anda memilih dan mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan Anda, Cara belanja murah di 1688 com yang bisa dilakukan adalah dengan klik menu Pesan Sekarang untuk bisa memasukkan pesanan ke keranjang Anda. Lalu lakukan pengecekan detail pesanan, biaya ongkir dan jumlah total dari pesanan Anda. Selanjutnya Anda bisa klik Submit Order dan lakukan proses pembayaran dengan menggunakan akun AliPay.Jika Anda sebelumnya tidak memiliki akun bank rekening lokal China atau akun AliPay Anda masih belum terverifikasi, maka Anda harus memilih opsi Someone to Pay. Dimana ini artinya Anda harus melakukan pembayaran menggunakan agen perantara atau 1688 agen Indonesia sehingga bisa melakukan pembayaran serta bisa menyelesaikan proses pemesanan untuk barang Anda di 1688.com

Sebenarnya, selain AliPay Anda bisa melakukan proses pembayaran dengan menggunakan transfer bank lokal China atau bisa juga dengan melalui WeChat.

Pengiriman Barang Pesanan

 

Proses pengiriman barang yang ada di 1688.com memang agar berbeda dengan marketplace lokal di Indonesia. Karena proses pengirimannya melibatkan sistem ekspor impor. Umumnya, pengiriman dari 1688 sendiri menggunakan jasa perantara. Nah, untuk itu maka pastikan anda menggunakan agen perantara yang terpercaya sehingga barang Anda bisa sampai dengan lebih aman. Dan jangan lupa untuk rutin bertanya menanyakan sampai mana proses pengiriman barang Anda.

Cara terbaru belanja murah di 1688 com memang baru dan memang masih banyak masyarakat Indonesia yang merasa sangat awam. Pastikan untuk Anda menambah wawasan mengenai hal – hal yang memang belum Anda pahami.

Dan sejauh ini, memang 1688 dianggap sangat aman digunakan. Pasalnya pembayaran ini secara otomatis akan langsung masuk ke 1688, dan sama sekali bukan ke seller sehingga tentu saja akan meminimalisir penipuan.

Dan selanjutnya setelah melakukan Cara baru belanja murah di 1688 com yang menjadi pertanyaan adalah apakah 1688 bisa mengirim barang hingga sampai ke Indonesia. Tentu saja barang tidak langsung dikirim ke Indonesia namun melalui forwarder atau jasa pengiriman. Sehingga Anda harus bisa memasukkan alamat dari jasa ekspedisi yang Anda gunakan di China ke Supplier sebelum Anda melakukan proses checkout pesanan.

Berikut cara baru berbelanja murah di 1688 com Indonesia untuk Anda mencoba. Memang cukup mudah walaupun memang agak rumit dan memang memiliki banyak resiko namun dari segi harga dan kualitas Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik dan termurah.

Disarankan untuk Anda yang masih baru untuk menggunakan agen yang memang terpercaya juga berpengalaman. Sehingga Anda bisa mendapatkan jasa pengiriman yang tepat dan tidak akan membuat mengeluarkan budget Anda menjadi berlebihan. 

 

 

Bagikan

Artikel Terkait

Marketplace Asal China yang Paling Populer | Natindo Cargo
Baca Selengkapnya
Tips & Trik Menjual Barang Impor di Marketplace
Baca Selengkapnya
Ide Packing Barang Untuk Bisnis Impor Anda
Baca Selengkapnya
Kenali Jasa Import Undername Dan Kelebihannya
Baca Selengkapnya
Berbagai Pilihan Pusat Grosir Terlengkap Di China
Baca Selengkapnya
Berbagai Bisnis Impor Produk China Bikin Cuan
Baca Selengkapnya
Konsultasi Gratis Sekarang!