2022-09-23 10:27:08 | Natindo Cargo

5 Rekomendasi Makanan Impor Dari China

Negara China memiliki potensi pasar yang sangat besar dalam kategori makanan. Ini disebabkan permintaan produk makanan memiliki minat yang cukup tinggi, terutama produk-produk seperti snack yang digemari oleh beragam kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kendati demikian makanan impor asal China tidak hanya sebatas snack saja, ada juga berbagai macam produk makanan lainnya yang juga sama-sama memiliki potensi pasar yang menjanjikan. 

Berikut beberapa contoh rekomendasi makanan asal China yang bisa Anda impor ke Indonesia :

 

1. Makanan Bayi :  Sejak beberapa tahun belakangan, kesadaran para orang tua akan tumbuh kembang dan gizi anak kian meningkat berkat akses ilmu parenting yang bisa didapat dan dipelajari dengan mudah melalui internet. Hal ini tentunya membuka mata para ibu-ibu muda yang baru saja memiliki balita untuk memberikan makanan pendamping ASI terbaik bagi anak-anak mereka. 

 

Namun sayangnya karena pilihan makanan instan khusus bayi di dalam negeri masih terbilang sedikit hal ini membuat makanan bayi yang diimpor dari China seperti halnya mie instan, biskuit dan sereal khusus bayi cukup diminati.

 

2. Snack :  Menurut laporan dari iResearch China, snack adalah segmen paling populer dalam kategori produk makanan. Hal ini tidak mengejutkan, mengingat snack merupakan jenis makanan yang bisa diterima oleh semua kalangan dan dapat dinikmati kapan saja serta di mana saja. Snack bisa menjadi pengganjal perut di saat sedang lapar, namun juga tetap bisa dinikmati sebagai cemilan setelah makan. 

Beberapa contoh snack impor China di antaranya adalah keripik kentang, biskuit, puding dan jelly, kacang-kacangan, dan makanan ringan lainnya yang terbuat dari buah, telur, juga sayuran.

 

3. Teh :  Teh sudah dikenal sebagai bagian dari budaya bangsa China yang diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Bahkan menurut sejarah, orang-orang China menjadikan teh sebagai bagian dari gaya hidup mereka sejak 4.700 tahun yang lalu. Ini dikarenakan teh memiliki rasa yang nikmat sekaligus mempunyai segudang manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Jika di Indonesia sendiri varian teh tidak terlalu beragam, Anda bisa menemukan lebih banyak jenis teh instan yang dijual di e-Commerce China termasuk di antaranya teh hijau, teh oolong, teh hitam, teh kuning, teh merah, juga teh putih. 

 

4. Buah Dan Sayur :  China diketahui sebagai salah satu negara penghasil komoditas agrikultur terbesar di dunia. Hal ini membuat banyak sekali produk hasil pertanian China yang diekspor ke berbagai negara, salah satunya Indonesia. Berkat kemajuan teknologi berbagai produk ini juga sudah bisa Anda temui dalam kemasan kaleng sehingga lebih tahan lama, tidak mudah basi dan tetap terjaga rasa serta kualitasnya, bahkan meskipun diekspor ke tempat yang jauh sekalipun. 

Beberapa contoh buah juga sayur yang bisa Anda impor dari China di antaranya adalah manisan peach, jeruk mandarin, strawberry, leci, pasta tomat, jagung, jamur, kacang polong, vegetable mix, dan lainnya.

 

5. Produk Susu :  Produk susu menjadi segmen terpopuler kedua setelah snack dalam kategori produk makanan. Ini disebabkan permintaan akan susu, yogurt, dan keju di pasar China telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu bagian menariknya, selain menjual produk berbahan dasar susu yang umum ditemui seperti halnya susu cair, susu bubuk, butter, yogurt, juga keju,  Anda juga dapat menemukan berbagai macam produk berbahan dasar susu yang sangat unik dan inovatif. Sebut saja seperti yogurt durian, yogurt kuning telur asin, yogurt tiramisu, yogurt keju biru, termasuk susu fermentasi rasa lidah buaya.

Itulah beberapa rekomendasi makanan yang bisa Anda impor dari China. Namun perlu diingat ya karena makanan termasuk ke dalam salah satu produk khusus yang memiliki regulasi tersendiri, pastikan Anda mencari tahu persyaratan apa saja yang dibutuhkan agar dapat mengimpor makanan dari luar negeri. 

Jika Anda merasa kebingungan atau membutuhkan bantuan, Anda bisa langsung menghubungi Natindo Cargo untuk berkonsultasi dengan tim ahli kami. Sebagai spesialis jasa impor China-Indonesia yang sudah berpengalaman, kami siap menjadi partner terbaik yang akan membantu seluruh kebutuhan impor Anda.

Jika ada pertanyaan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, silakan hubungi kontak customer service kami di website resmi Natindo Cargo.

Bagikan

Artikel Terkait

Panduan Import Barang dari China Untuk Para Pemula
Baca Selengkapnya
Kenali Perbedaan Jasa Pengiriman Logistik dan Freight Forwarding
Baca Selengkapnya
Kenali Konsep Tujuan, Cara kerja & Jenis Kuota Impor
Baca Selengkapnya
Ide Packing Barang Untuk Bisnis Impor Anda
Baca Selengkapnya
Perbedaan Door To Door & Port To Port
Baca Selengkapnya
Simak Tips Anti Gagal Pilih Ekspedisi Impor
Baca Selengkapnya
Konsultasi Gratis Sekarang!