2022-03-01 13:06:06 | Natindo Cargo

Marketplace Asal China yang Paling Populer | Natindo Cargo

Negara China adalah salah satu pusat manufaktur terbesar di dunia yang menawarkan berbagai macam produk dengan harga murah. Hingga saat ini, tidak terhitung jumlah e-commerce asal China yang terus bermunculan dan mengembangkan bisnisnya ke pasar global. Nah, jika Anda sedang merasa kebingungan untuk menemukan supplier China yang terpercaya, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi marketplace terpopuler asal China yang paling sering dijadikan sebagai destinasi berbelanja bagi para importir dari seluruh dunia. 

1. Alibaba

Alibaba adalah marketplace terbesar di dunia dengan 601 juta pengguna aktif. Bahkan, bisa dibilang perusahaan inilah yang pertama kali mempelopori konsep e-commerce dengan sistem grosir dan membuka pintu-pintu bisnis bagi para supplier China ke pasar global. Alibaba memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi bisnis secara aman dengan memberikan fasilitas perlindungan kepada pembeli, di mana Anda dapat menarik kembali uang yang sudah dibayarkan apabila terjadi masalah.

2. AliExpress

AliExpress merupakan perusahaan yang berada di bawah naungan Alibaba. Bedanya, jika Alibaba berfokus pada pesanan grosir dengan jumlah tinggi, AliExpress lebih fokus pada pesanan dengan jumlah yang lebih rendah. Namun secara keseluruhan, AliExpress menawarkan fitur keamanan yang sama baiknya dengan Alibaba seperti jaminan pengembalian uang apabila Anda tidak menerima produk pesanan dan jaminan pengiriman tepat waktu sesuai tanggal yang sudah disepakati sebelumnya. 

3. 1688.com

Sama halnya seperti AliExpress, 1688.com pun masih berada di bawah naungan Alibaba. Kendati demikian, meskipun 1688.com adalah salah satu platform e-commerce yang cukup populer, namun marketplace yang satu ini lebih berfokus pada target pasar lokal sehingga hanya memiliki opsi berbahasa yang terbatas. Kabar baiknya, karena ditujukan untuk pembeli lokal, ini membuat harga jual produk yang ada di 1688.com jauh lebih murah dibandingkan Alibaba atau marketplace lainnya, sehingga platform ini banyak dituju oleh para importir luar China yang mahir berbahasa mandarin.

4. Taobao

Taobao adalah marketplace yang menggunakan sistem dari konsumen ke konsumen, artinya platform ini memungkinkan siapa saja, termasuk individu, pengecer, maupun grosir untuk mendaftar secara bebas dan menjual hampir semua barang langsung ke pembeli, mulai dari elektronik, fashion, furnitur, olahraga, mainan, hingga masih banyak lagi. Didirikan di bawah naungan Alibaba Group pada tahun 2003, Taobao mengikuti konsep yang sama seperti eBay, di mana barang dapat dijual dengan harga tetap atau dinegosiasikan. 

5. JD.com

Marketplace yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1988 dengan menggunakan merek 360buy.com, namun kemudian melakukan rebranding di tahun 2013 silam dan mengganti namanya menjadi JD.com atau Jingdong. JD.com adalah salah satu e-commerce B2C terpopuler asal China yang menyediakan beragam produk, di antaranya seperti elektronik, produk dekorasi rumah, furnitur, pakaian, dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa rekomendasi marketplace asal China yang paling banyak dipilih para importir. Meskipun ada banyak sekali e-commerce di pasar China, namun setiap platform biasanya memiliki keunikan tersendiri yang disesuaikan dengan masing-masing segmen. Saat Anda ingin import barang dari China, ada baiknya untuk selalu mencari informasi sebanyak mungkin mengenai marketplace paling populer guna menemukan platform yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. 

Konsultasikan gratis mengenai berbagai layanan jasa impor barang dan pembelian barang dari marketplace yang ada di China bersama dengan Natindocargo sekarang juga. Dapatkan kemudahan berbelanja dari mana saja dan kapan saja dengan jaminan keamanan dan garansi pasti. 

Bagikan
Konsultasi Gratis Sekarang!