2024-04-23 12:33:27 | Natindo Cargo

Berbagai Peluang Bisa Diciptakan Dari Bisnis Impor

Terlepas dari bermacam-macam kontroversi tentang impor, kegiatan impor ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang bermanfaat. Beberapa peluang bisnis yang bisa diciptakan lewat aktivitas  impor antara lain:

1. Jasa Importir :

Jasa importir adalah layanan jasa pengurusan birokrasi untuk mendukung aktivitas impor. Jasa ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang tidak bisa mengurus birokrasi impor sehingga mengambil jalan praktis untuk menggunakan jasa importir.

Dengan menggunakan layanan jasa importir, perhitungan pajak dan harga tentu menjadi berbeda dibanding dengan mengurus aktivitas impor secara mandiri. Kendati demikian, pelanggan bisa menghemat waktu dan energi jika menggunakan jasa importir untuk melakukan impor yang dibutuhkan.

 

2. Distributor Barang Impor :

Distributor barang impor merupakan salah satu peluang bisnis yang paling sering ditemukan. Baik distributor barang impor yang berasal dari sebuah brand resmi, maupun barang impor yang tidak memiliki brand besar atau biasa disebut dengan istilah brand rumahan.

Semuanya peluang bisa diambil dan dimanfaatkan dengan baik agar bisa menjadi bisnis yang berjalan lancar. Apalagi saat ini marketplace sudah tersedia dimana-mana. Tentu saja ini memudahkan para distributor untuk berdagang barang-barang yang telah diimpor.

 3.Perusahaan Hardware Teknologi :

Indonesia merupakan negara yang kaya. Sayangnya untuk urusan hardware teknologi, belum banyak stok hardware yang merajai pasar lokal. Ketika membangun perusahaan hardware teknologi yang mumpuni, maka pelaku usaha bisa menerima dukungan dari aktivitas impor untuk membeli beberapa bahan yang tidak tersedia di Indonesia.

Dengan melakukan impor, tentunya akan memudahkan perusahaan untuk membangun dan mengembangkan suatu produk teknologi secara lebih cepat.

 

4.Perusahaan Pengolahan Bahan Impor : 

Perusahaan pengolahan dari bahan baku impor merupakan peluang bisnis yang menarik dan menjanjikan. Selain memiliki keunikan karena bahan baku langka di dalam negeri, bisnis ini juga berpotensi memberi keuntungan berlipat karena persaingan otomatis menjadi minim. Umumnya, bahan baku impor yang didatangkan memiliki keunikan yang tak banyak berada di dalam negeri. Bahan impor juga umumnya memiliki kualitas yang baik karena melewati pemeriksaan berlapis.

 

5. Jasa Asuransi Barang Impor : 

Demi menjaga keamanan dan keselamatan barang impor sampai tujuan, penggunaan asuransi bisa menjadi pilihan yang tepat. Garansi dan pelayanan diterima tepat waktu berdasarkan ETA juga bisa menjadi fitur yang cocok dalam jasa asuransi barang impor. Jasa ini mencegah kerusakan barang atau hilangnya barang di tengah pengiriman.

Impor menciptakan banyak peluang bisnis yang menarik. Hampir semua ranah bisnis memerlukan aktivitas impor untuk meningkatkan kualitas produk dan menambah variasi produk. Dengan pertumbuhan bisnis berbasis barang impor yang semakin lancar, Anda membutuhkan strategi pengelolaan keuangan yang tepat agar bisnis semakin berkembang.

 

Baca Juga: Kenali Jasa Import Undername Dan Kelebihannya

Bagikan

Artikel Terkait

Marketplace Asal China yang Paling Populer | Natindo Cargo
Baca Selengkapnya
Jangan Salah Pilih Jasa Forwarder Percayakan Dengan Tim Profesional Kami
Baca Selengkapnya
Tips Import Aksesoris Mobil Terbaik
Baca Selengkapnya
Metode Baru Cara Pengiriman & Pembayaran Barang Import
Baca Selengkapnya
Panduan Import Barang dari China Untuk Para Pemula
Baca Selengkapnya
Cara Hitung Meter Kubik Untuk Mengukur Biaya Import China
Baca Selengkapnya
Konsultasi Gratis Sekarang!