2024-01-29 16:43:22 | Natindo Cargo

6 Negara Produsen Mobil Terbesar Di Dunia

Alat transportasi seperti mobil saat ini bukan merupakan barang mewah lagi. Hampir diseluruh pelosok dunia semua orang pasti memilikinya, dari yang murah hingga mahal. Pada tahun 2020 nilai impor oleh semua negara di dunia terhadap mobil mencapai USD 902,1 miliar naik rata-rata 8,8% sejak 2016 dari nilai USD 876,4 miliar.

Coba tebak negara mana saja menjadi produsen mobil terbesar di dunia? Pasti yang ada di pikiranmu Jepang, Jerman, dan Korea Selatan. Sebab negara ini emang terkenal sebagai negara pembuat mobil yang produk otomotifnya paling banyak digunakan di Indonesia.

Bukan cuma tiga negara itu saja yang populer sebagai negara produsen mobil, masih ada China, Amerika Serikat, dan India, lho. Simak informasi keenam negara tersebut termasuk dalam prosuden mobil terbesar.

 

1. China : 

Negara yang satu ini bukan cuma unggul dalam jumlah penduduk, melainkan juga jago dalam banyak-banyakan produksi mobil. Sebagai negara produsen mobil terbesar di dunia, China diketahui menghasilkan 23,5 juta mobil pada 2018.

Banyak sekali pabrikan otomotif di China. Mulai dari SAIC Motor, Dongfeng, FAW, Chang’an, Geely, Beijing Automotive Group, Brilliance Automotive, Guangzhou Automobile Group, Great Wall, BYD, Chery, dan Jianghuai (JAC).

 

2. Jepang : 

Kalau negara yang satu ini, mobil-mobil produksinya paling laris di Indonesia. Lalu, berapa banyak mobil yang diproduksi Jepang? Pada 2017, negara ini tercatat memproduksi sebanyak 8,35 juta mobil. Selain di Indonesia, mobil pabrikan Jepang juga memiliki banyak pengguna di negara lain. Mobil dari jepang yang paling sering ditemukan yaitu Toyota, Honda, Daihatsu, Nissan, Suzuki, Mazda, Mitsubishi, Subaru, hingga Isuzu.

 

 3. Jerman : 

Negara yang satu ini juga terkenal sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Sebab, mobil Jerman itu populer dengan daya tahannya. Jumlah produksi mobil negara ini juga terbilang besar. Pada 2017, negara ini menghasilkan sebanyak 5,64 juta mobil.

 

4. India : 

Tidak disangka jika India menjadi salah satu negara produsen mobil terbesar? Negara produsen mobil ini diketahui menghasilkan 3,95 juta unit mobil pada 2017. Cukup banyak pabrikan mobil di India. Bisa saja kamu tahu mereknya, tapi enggak tahu kalau asalnya dari India.

 

5. Korea Selatan : 

Enggak kalah dengan negara-negara lainnya, Korea Selatan juga mencatatkan diri sebagai negara produsen mobil terbesar. Negara produsen mobil ini pada tahun 2017 mencatat angka produksi sebanyak 3,74 juta.

 

6. Amerika Serikat : 

Negara yang satu ini masih kalah banyak produksi mobilnya dengan negara-negara yang disebut di atas. Amerika Serikat tercatat pada 2017 memproduksi sebanyak 3,03 juta mobil.

Walaupun jumlah merek mobil asli Amerika Serikat enggak banyak-banyak amat, mobil-mobil tersebut punya harga yang enggak main-main, lho. Mulai dari Ford, Chevrolet, Chrysler, Cadillac, Dodge, Jeep, Ram, Lincoln, Buick, GMC, hingga Tesla.

 

Baca Juga: Cara Menghitung Kubikasi Agar Import Semakin Mudah

Bagikan

Artikel Terkait

Marketplace Asal China yang Paling Populer | Natindo Cargo
Baca Selengkapnya
Jangan Salah Pilih Jasa Forwarder Percayakan Dengan Tim Profesional Kami
Baca Selengkapnya
Simak Panduan Berbelanja di Taobao dari Indonesia
Baca Selengkapnya
Mengenal Importir: Pengertian, Syarat, dan Jenisnya
Baca Selengkapnya
5 Merk Motor Listrik Populer asal China
Baca Selengkapnya
Bagaimana Peluang Impor Bahan Tekstil dari China?
Baca Selengkapnya
Konsultasi Gratis Sekarang!