2022-07-28 09:35:37 | Natindo Cargo

5 Hal Penting Tentang Pengiriman Barang Via Laut

Dari beberapa jenis transportasi untuk pengiriman, pengiriman barang via laut memang banyak dipilih. Beberapa yang menjadi kelebihan dari jenis cargo ini adalah biaya pengiriman yang murah. Selain itu, kapasitas angkut yang tinggi juga jadi alasan kenapa banyak yang memakai jasa ini sahabt impor. 

Semua pemilihan moda pengiriman ini didasarkan atas beberapa aspek. Beberapa hal tersebut ialah, aksesibilitas, volume cargo, dan waktu transit. Semuanya dipertimbangkan sebelum bisnis memilih angkutan laut. Untuk urusan import barang, jenis jasa ini membantu para importir maupun bisnis retail. Selain berbagai hal di atas, masih banyak lagi keuntungan memakai jasa pengiriman lewat laut.

1. Biaya Pengiriman Barang Via Laut Yang Lebih Murah : 

Masalah Mengenai biaya sering menjadi alasan banyak yang memilih armada laut untuk pengiriman barang. Khususnya pengiriman dari dan ke luar negeri, bisa memakai armada laut. Jasa pengiriman laut memberikan solusi ekonomis. Akan tetapi jenis armada ini tidak direkomendasikan untuk pengiriman produk yang membutuhkan perputaran yang cepat. Maka pemilik bisnis harus lebih cerdas memperhitungkan armada apa yang dipilih. Lihat jenis barang, volume, dan juga kepastian kedatangan barang. Terlebih bagi pemilik bisnis, semua proses pengiriman akan melibatkan biaya yang besar jika tidak direncanakan dengan baik.

2. Terdapat Lebih Banyak Ruang Cargo di Pengiriman Laut : 

Ketersediaan ruang cargo menjadi faktor penting untuk memilih jenis jasa cargo. Untuk pengiriman barang dengan volume kecil namun bernilai tinggi, maka cargo menggunakan armada udara bisa dipilih. Akan tetapi jika barang memiliki volume yang besar, maka via laut adalah solusinya. Kenapa demikian? Karena di angkutan laut tersedia lebih banyak ruang. Hampir tidak ada batasan untuk pengiriman melalui kapal. Jasa ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam hal ruang, dimensi dan berat. Semua jenis produk, barang berbagai ukuran dan berat bisa dikirim melalui angkutan laut.

3. Fleksibel Dalam Menerima Barang Yang Dikirimkan Melalui Pengiriman Via Laut :

Dengan menggunakan pengiriman barang melalui laut, anda bisa mengirimkan jenis barang yang tidak bisa dikirimkan melalui pengiriman via lain. Dan barang bebas disini maksudnya bukan berarti barang-barang illegal dapat diantar jemput muatannya di pelabuhan secara bebas. Melainkan, pengiriman via laut dapat menerima barang-barang seperti berikut:

  • Pengiriman cairan kimia, parfum
  • Kirim barang berbahaya dan mudah meledak
  • Kirim barang elektronik ukuran besar dan baterai dalam keadaan aktif

Barang yang seperti diatas inilah tidak semua ekspedisi cargo udara siap melayani.

4. Pengiriman Barang Via Laut Mempunyai Dua Rute, Linier dan Tramper :

Kapal pengiriman barang pada umumnya mempunyai dua rute yaitu Linier dan Tramper. Jika kapal dengan rute linier selalu dipatok biaya, tujuan dan jadwal tetap sehingga Anda dapat memperkirakan estimasi waktu dan tarif sebelumnya. Lalu Jika kapal tramper maka jadwal, tujuan serta biaya selalu berubah ubah dipengaruhi oleh berbagai faktor tertentu.

5. Melayani Pengiriman Impor Menggunakan Cargo Laut Ke Berbagai negara di Rute Baru : 

Selain melayani pengiriman via laut secara reguler, Natindo Cargo juga memberikan pilihan kepada anda khususnya pelaku bisnis untuk melakukan pengiriman cargo via laut dengan cara yang lebih mudah serta tarif yang terjangkau.

Penggunaan kontainer sebagai alat pengiriman barang bisa menjadi solusi bagi anda untuk kirim barang lebih aman dan harga yang lebih terjangkau. Kedua pilihan ini biasanya menjadi solusi terbaik untuk mengirim barang berjenis hasil produksi, komoditas, alat operasional, bahan bangunan, hingga alat-alat berat dalam jumlah yang sangat banyak.

Dengan menggunakan sistem yang terkoordinasi secara penuh, anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan dan lokasi tepat mengenai barang yang sedang dalam proses pengiriman. Karena dengan manajemen yang dilakukan pengendalian secara penuh dan terpadu,

Natindo Cargo akan melayani para pelanggan dengan pelayanan terbaik. Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang pengiriman barang via laut. Menggunakan pengiriman barang via laut sangat menguntungkan bukan, apalagi jika anda mempercayai barang anda kepada kami, yang telah dipercayai sebagai Cargo pengiriman via laut yang dipercayai, mudah, dan tentunya aman.

 

Nikmati Kemudahan Impor Barang Untuk Solusi Bisnis Anda dimanapun kapanpun dengan Natindo Cargo.

Bagikan

Artikel Terkait

Marketplace Asal China yang Paling Populer | Natindo Cargo
Baca Selengkapnya
Jangan Salah Pilih Jasa Forwarder Percayakan Dengan Tim Profesional Kami
Baca Selengkapnya
Mengenal Volumetrik dalam Jasa Pengiriman Barang
Baca Selengkapnya
5 Rekomendasi Makanan Impor Dari China
Baca Selengkapnya
Berbagai Peluang Bisa Diciptakan Dari Bisnis Impor
Baca Selengkapnya
Wajib Diketahui Hal Penting Sebelum Impor Barang dari China
Baca Selengkapnya
Konsultasi Gratis Sekarang!